Powered by Blogger.

Windows 7 Gagal Booting Setelah Install Windows Loader



Ini terjadi dengan saya sendiri setelah nginstalkan laptop teman saya, setelah selesai instal win7 dan beberapa aplikasi juga dengan loadernya kemudian saya restart dan saya tunggu untuk booting kembali, eh ternyata gagal terus untuk booting ke windows, terus menerus ga bisa booting berulang-ulang, ada rasa takut jika kerusakan ini akibat saya hee... ingin memperbaiki malah nambah rusak laptop teman..:-D 

saya mengira kerusakan itu terjadi pada harddisk ternyata itu cuma akibat crack aktivasi windows 7 dengan windows loader yang tidak cocok dengan laptop tersebut.

Solusinya yaitu mencari crack windows lain yang lebih cocok untuk laptop tersebut. untuk mencarinya bisa ditanyakan sama mbah google.

Anda pasti bertanya-tanya apakah harus instal ulang kembali sistem win 7 nya? atau bahkan jual aja laptopnya? hee... ga usah ambil pusing, nih saya ada trik yang praktis bahkan sangat mudah tanpa harus instal ulang sistem windows tersebut.
.

So untuk mengatasi windows 7 gagal booting setelah install windows loader , ikuti cara berikut:

Boot komputermu dari cd installasi windows 7. 
     Pilih opsi "Repair your computer". 
     Pilih opsi "Command Prompt". 
     Ketikan "bootsect.exe /nt60 c:" (tanpa tanda petik). 
     Lakukan restart. 

Jika masih tidak berhasil coba ganti command prompt nya sebagai berikut :
    bootsect.exe /nt60 all
Alternatif lain bisa dengan menekan tombol Esc atau R sebelum proses boot dan pilih "Windows Without Loader"

Jika masih belum berhasil.. duhh ribet banget tu laptop..hee... mungkin ada kerusakan pada hardware atau cara terakhir ya instal ulang aja laptop anda pasti sukses dan jangan lupa gunakan aktivator yang lain yang lebih sesuai dengan laptop yang anda gunakan.

Selamat mencoba.
source : fajfolderblogspot dot com
Tag : Tips n Trik
1 Komentar untuk "Windows 7 Gagal Booting Setelah Install Windows Loader"

Ribet yah caranya........
nih cara gampangnya.........
Saat booting tekan est + R, lalu pilih wothout loader......kalo udah muncul desktop nya......Jalankan loader win7 yang dipakai sebelumnya, baru pilih UNINSTAL..........Siap dehhhh.....

Popular Posts

Back To Top